TANYA

TENTANG

EDUKASI

BELANJA

Poultry Drinking System

Dalam pemeliharaan ternak khusus ayam.  Pemberian air minum merupakan hal sangat penting yang harus diperhatikan oleh peternak.

Olehnya itu, pemilihan tempat air minum harus bisa menjamin ketersediaan air minum dalam kandang ternak.

Sistem Pasokan Air Minum (Drinking System) merupakan suatu sistem kerja dalam mengatur ketersediaan air minum pada kandang ayam.

Selain memastikan ketersedian pasokan air minum ke kandang ayam.  Perlu juga dipikirkan kualitas air yang akan dipasok ke kandang.

Pasokan air minum yang bersih sangat penting untuk meningkatkan kinerja unggas. Untuk itu air harus tersedia dalam jumlah yang cukup, bebas dari kotoran dan mudah dijangkau oleh unggas.

Didalam pemeliharaan ternak khususnya ayam, terdapat beberapa sistem pemberian air minum.  Seperti pemberian air minum dengan menggunakan tempat minum manual, tempat minum ayam otomatis, serta tempat minum dengan menggunakan nipple

Berikut ini beberapa bentuk tempat minum ternak yang bisa menjadi pilihan Peternak dalam budidaya.

 

Tempat Minum Manual

Tempat minum manual merupakan tempat minum yang paling sering kita temukan di kandang ayam. 

Tempat Minum ini memiliki beberapa ukuran mulai dari 1 liter hingga 7 liter.

Pemilihan ukuran disesuaikan dengan jumlah ayam yg dipelihara serta waktu penggunaan, seperti pada anak ayam.  Adapun kelebihan dari tempat minum ini adalah harganya murah, mudah dipindahkan dan digantung, kebocoran minim.  Kekurangannya, suplai air terbatas.

Tempat Minum Ayam Otomatis

Tempat minum ayam otomatis merupakan penyempurnaan dari tempat minum manual.  Dibuat dengan tujuan mengotomatiskan keluarnya air sesuai dengan kebutuhan ayam.

Adapun Kelebihan dari tempat minum ini adalah dapat mensuplai air secara otomatis.  Kekurangan menyita tempat yg besar, dan air mudah terkontaminasi dengan bakteri dan virus.  Harga juga termasuk mahal.

Tempat Minum Nipple Dripcup

Tempat minum ayam dengan nipple merupakan tempat minum yang revolusioner, ini karna tempat minum ini dapat memberi solusi dari kedua tempat minum diatas.  Dari ukuran yang kecil dapat menjadi solusi ruang yang semakin besar.

Tempat Minum Manual memiliki beberapa ukuran mulai dari 1 liter hingga 7 liter.  Pemilihan ukuran disesuaikan dengan jumlah ayam yg dipelihara serta waktu penggunaan, seperti pada anak ayam.  Kekurangan jumlah air yg bisa dimasukkan terbatas.

Pilihan Drinking System di Kandang Closed House Full Otomatis

Cari tahu Peralatan kandang lainnya.

DRINKING

FEEDING

VENTILATION

EVAPORATIF

MEDICATING

CURTAIN

CLIMATE

POULTRY

Edukasi Poultry

Lihat Semua Edukasi

Mengapa Kandang Open harus segera di Upgrade?  Temukan jawabannya hanya di Mitra Peternakan Sejahtera Indonesia.

Cara Upgrade Kandang Ukuran 8×48 meter?  Temukan jawabannya hanya di Mitra Peternakan Sejahtera Indonesia.

Mari Akses melalui Mobile Phone Anda.

Anda bisa membukanya dengan Browser atau Instal Aplikasinya di Google Play Store.

Boleh Anda Bagikan, dengal tombol Share dibawah ini:

Menyukai ini:

Suka Memuat...
%d blogger menyukai ini: